Social Icons

Saturday, September 27, 2014

Siasat Berpakaian yang Memberi Kesan Langsing

Setiap wanita tentu ingin tampil menarik dan sedap dipandang. Tak peduli apa tipe bentuk tubuhnya, tak ada alasan untuk tidak tampil memukau. Berbagai variasi dan inovasi pakaian yang semakin kaya, membuat wanita memiliki banyak pilihan untuk menampilkan yang terbaik dari dirinya.
Pemilik tubuh kurus, berlekuk, atau yang bertubuh besar, masing-masing memiliki karakteristik yang berbeda. Namun jangan khawatir, karena selalu ada cara terbaik untuk menonjolkan kelebihan dan menutupi kekurangan itu.

Nah, bagi pemilik tubuh besar atau tak berlekuk, ada beberapa siasat berpakaian yang memberi kesan langsing . Yuk, simak dan coba padu-padankan koleksi Anda untuk penampilan yang lebih pas dan gaya.

Kenali Bentuk Tubuh
Sebelum menerapkan busana yang sesuai untuk tubuh, kenali dulu dengan cermat bentuk tubuh Anda.

Jika Anda merasa termasuk pada wanita bertubuh besar, cari tahu bagian tubuh manakah yang memiliki ukuran paling menonjol?

Paha dan pinggul: Bila bagian paha dan pinggul Anda terhitung lebar dan lebih mencolok dibanding bagian tubuh lainnya, busana berbentuk tunik atau ponco dapat membuat ukuran tubuh lebih merata dan seimbang.

Dada dan pundak: Sedangkan apabila bagian dada dan pundak Anda lebih lebar dibanding bagian pinggul, pilih setelan jas dengan potongan berlekuk yang tak terlalu pas di badan. Padukan dengan celana berbentuk pipa dan hindari celana bermodel ketat sehingga area pinggul dan paha bisa mengimbangi lebar dada dan bahu.

Agar lebih percaya diri saat melangkah ke luar rumah, sempatkan untuk bergaya dulu di depan kaca dan lihat mana yang paling membuat Anda nyaman.

Busana Hitam
Memang bukan rahasia bila warna hitam dapat menyamarkan bentuk tubuh. Bisa dibilang, ini adalah trik paling populer bagi wanita-wanita di dunia yang bertubuh ekstra untuk membuat tubuh terlihat lebih ramping.

Faktanya, warna hitam yang dibalutkan menutupi bagian tubuh memang akan membuat bagian tersebut lebih ramping dari bentuk sebenarnya. Baik itu busana atasan, terusan, maupun bawahan. Untuk acara semi formal, little black dress bisa Anda jadikan pilihan.

Gaya paling mutakhir dalam sentuhan warna hitam di pakaian adalah dengan memilih dress warna kesukaan yang memiliki aksen garis warna hitam di bagian kiri dan kanan. Pakaian model ini sangat sukses membuat ilusi sehingga area tubuh yang dilekati kain warna hitam tersebut seolah tak Anda miliki.

Potongan Sesuai
Hanya karena busana terusan tengah disukai semua kalangan, tak lantas Anda harus mengikuti tren itu, kok. Bagi Anda yang bertubuh ekstra, lebih baik memilih busana 2 pieces . Busana dua potong ini dapat dikombinasi dan disesuaikan dengan kekurangan bentuk tubuh penggunanya. Sehingga Anda bisa memberikan aksen pembagi pada tubuh bagian atas dan bawah.

Pilih Corak
Pola stripes alias garis-garis memang tengah naik daun. Namun jika Anda memiliki tubuh berukuran ekstra, sebaiknya hindari pola horisontal berukuran besar. Pasalnya, ini justru bisa memberikan kesan tubuh menjadi lebih lebar dan besar.

Motif-motif kecil atau pola garis yang ramping akan membuat bentuk tubuh lebih tersamarkan dan tak terekspos. Anda bisa memilih pola garis, bunga-bunga, polkadot, geometris, bahkan abstrak, asalkan dengan motif yang berukuran kecil.

Tegaskan Bentuk
Rok selutut maupun A-line yang terbuat dari kain kaku berstruktur seperti suede  bisa dipilih karena kain model ini tak akan membuat lekuk tubuh tercetak dengan jelas. Di samping itu, potongan rok tiga per empat pun bisa dipilih sehingga bagian kaki yang terekspos adalah betis bagian bawah yang umumnya berukuran lebih kecil ketimbang betis bagian atas.

Beri Detail
Sedikit aksen ruffle di leher atau taburan manik di salah satu ujung baju bisa memberi aksen menarik yang menolehkan fokus dari bentuk tubuh. Bila tubuh Anda lebih lebar di bagian pinggul dan paha, misalnya, pilih detail di bagian atas tubuh. Sebaliknya, bila bagian dada dan bahu Anda lebih lebar, coba aplikasikan detail manis di bagian bawah tubuh.

Trik mengenakan busana dengan detail memang tak akan memberi efek merampingkan, namun sekali lagi, ini bisa memindahkan fokus pandang dari tubuh Anda.

Selamat mencoba!

Sumber : tablodnovadotcom
 

Sample text

Sample Text

 
Blogger Templates